habib-umar-bin-hafidz-2

Amalan Biar Kaya Dan Panjang Umur

Posted by

Berikut ini wasiat berharga dari seorang wali besar yang menyandang maqom Imamatul Udhma, yaitu al-Qutub Habib Thahir bin Husein bin Thahir. Wasiat ini termaktub dalam mukaddimah kitab al-Maslakul Qarib…

 

Hindarilah dosa-dosa besar dan berhati-hatilah dengan dosa-dosa yang kecil. Sesunguhnya maksiat adalah lambang kerugian dan perbuatan yang bisa menyampaikan seseorang kepada kekufuran. Barangsiapa melakukan maksiat, maka berarti dia mengumandangkan peperangan terhadap Allah SWT. Siapa yang bisa memenangkan pertempuran melawan Allah SWT?

 

Eratkanlah silaturrahim selalu! Silaturrahim bisa melimpahkan harta dan memanjangkan usia. Gemar silaturrahim adalah akhlak yang mulia dan pertanda nyata bahwa seseorang bakal mendapatkan tempat yang bagus di akhirat kelak. Jangan sekali-kali memutus silaturrahim. Itu adalah perbuatan yang tercela dan jahat. Siksa orang yang memutus silaturrahim sangatlah pedih dan tempatnya  teramat hina di akhirat. Dia mendapatkan laknat lewat nash Al-Quran. Iman orang yang enggan bersilaturrahim lemah dan kelak ia takkan mampu mencium aroma surga. Kesialan orang yang merenggangkan tali silaturrahim akan menjalar kepada tetangganya. Oleh karena itu, sambunglah silaturrahim! Sesungguhnya rahim senantiasa bergantung di tiang arasy dan mendoakan orang yang memutuskannya agar dijauhkan dari rahmat.

by Syamsul Hari

 

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *