11

Amalan Ini mencegah Kematian Mendadak

Posted by

Di dalam kitab al-Maslakul Qarib, Habib Thahir bin Husein bin Thahir pernah berpesan:

“Upayakan diri kalian menjadi pembaca Kalamullah yang baik atau penghafal yang memiliki sikap lurus. Janganlah kalian terlena oleh bacaan orang-orang yang tidak berilmu dan sembrono. Bacaan para salaf sama sekali berbeda dengan bacaan orang-orang tak berilmu.”

“Pada saat-saat terakhir ini, orang lebih banyak yang kurang hati-hati dalam membaca Al-Quran. Allah SWT menurunkan firman-Nya kepada tiga golongan, yakni golongan orang-orang zalim, golongan orang-orang yang tidak terlampau zalim namun tidak terlalu baik dan golongan orang-orang yang baik. Karena manusia terdiri dari begitu banyak karakter itulah maka Al-Quran memuat banyak hukum-hukum. Berusahalah selalu menjauhkan diri kalian dari segala kekurangan, raihlah kesempurnaan dalam segala kebaikan.”

“Perbanyaklah sedekah sir (rahasia). Sedekah sir berkhasiat menebus dosa-dosa dan mencegah kematian yang mendadak. Dalam ayat-ayat Al-Quran, Allah SWT berulangkali menyampaikan anjuran dan motivasi bersedekah. Coba renungkanlah surat Al-Hadid secara keseluruhan. Dengan merenungi ayat-ayat dalam surat itu diri kalian bakal merasakan semangat yang besar untuk bersedekah dan mempermudah kalian mengatasi segala persoalan.”

by Syamsul Hari

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *