12269846_128490550852898_155297503_n

Kunci Mati Husnul Khatimah

Posted by

oleh Syamsul Hari

 

Husnul Khatimah adalah meninggal dengan membawa iman di dalam hati. Dengan Husnul Khatimah, insan muslim akan memanen amal-amal kebajikannya semasa hidup dan mendapatkan ampunan dari Allah SWT. Yang paling utama, ia akan mendapatkan syafaat Baginda Nabi SAW sehingga melenggang ke dalam surga yang penuh kenikmatan.

 

Bagaimana cara mendapatkan Husnul Khatimah dan terhindar dari Suul Khatimah (akhir yang tragis)? Berikut ini ada tips supaya mati Husnul Khatimah dari Habib Ahmad bin Umar bin Sumaith, pembaharu Islam abad kedua belas hijriyah:

 

“Setiap insan seharusnya melewatkan waktu-waktunya dengan perasaan syukur atas nikmat Islam sebagai karunia teragung. Berusahalah untuk senantiasa menjaga nikmat Islam ini dengan perasaan syukur dan menjaga lisan. Manusia harus berusaha menjaganya, dan dengan usahanya itu Allah SWT bakal memberi perlindungan. Hendaknya manusia menjaga keislamannya dengan doa “Jagalah kami dan mereka…” sewaktu akan meninggal dunia. Penjagaan yang demikian inilah yang disebut Husnul Khatimah.”

“Setiap insan yang mencita-citakan Husnul Khatimah, hendaknya mengerahkan dirinya ke dalam aktivitas belajar dan mengajar, dan dengan menilai dirinya sendiri sebagai orang yang bodoh. Dengan beraktivitas demikian, berarti ia berupaya mengentaskan dirinya dari api neraka.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *