15875774_1322145481170731_178008561714987008_n

Dahsyatnya Syafaat Anak Yatim

Posted by

“Aku dulu seorang yang bergelimang maksiat dan peminum khamar,” seorang ulama salaf bercerita. “Suatu hari aku menemukan anak yatim yang papa. Aku pungut dia. Aku bawa dia ke rumah. Aku perlakukan dia dengan baik. Kuberi makan, minum, baju. Kumandikan, kugosok-gosok badannya hingga bersih. Kumuliakan sebagaimana seorang lelaki memuliakan anaknya sendiri. Bahkan lebih dari itu.

Suatu malam aku bermimpi, seolah kiamat telah tiba. Aku dipanggil. Dihisab. Lalu diputuskan, aku masuk neraka karena maksiat-maksiatku. Malaikat-malaikat Zabaniyah menarik tubuhku untuk dicemplungkan ke neraka, sementara aku di depan mereka adalah seonggok tubuh yang hina. Mereka menarik-narikku (seperti menarik kuda) ke dalam neraka.

Tiba-tiba seorang bocah menghadang jalan. Dia anak yatim yang kupungut. ‘Lepaskah dia, para malaikat. Aku akan memintakan syafaat untuknya pada Tuhanku. Dia telah berbuat baik padaku dan memuliakanku.’

‘Kami tidak menerima perintah seperti itu,’ ujar para malaikat.

Tiba-tiba terdengar seruan, ‘Biarkan dia. Aku telah memberinya apa yang layak baginya berkat syafaat anak yatim dan perbuatan baiknya pada si yatim.’

Aku terbangun dan langsung bertobat pada Allah. Sejak itu aku kerahkan seluruh tenaga untuk menebar kasih sayang pada anak yatim.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *