al-habib-ahmad-bin-ali-bafaqih-jogja-tempel-desa-kemusuh

Menyuntik Wakil Presiden Dengan Spidol

Posted by

Pada tahun 1982, Habib Ahmad bin Ali Bafaqih kedatangan tamu bapak Adam Malik, yang pada saat itu menjabat sebagai Wakil Presiden RI. Kebetulan saat itu Adam Malik ada acara di Yogya dan menyempatkan diri untuk silaturrahmi kepada habib Ahmad Bafaqih.

Di suatu acara, bapak Adam Malik diberitakan sakit. Oleh tim medis kepresidenan dan tim medis dari luar negeri menyatakan bahwa beliau mengidap suatu penyakit yang sulit disembuhkan. Kemudian keluarga Adam Malik mengundang habib Ahmad Bafaqih ke Jakarta bersama habib Muhammad menantu beliau. Subhanallah, setelah Adam Malik di rajah oleh beliau, penyakit Adam Malik sembuh total. Dalam perjalanan pulang, beliau berkekalakar, “Adam Malik tak suntik nganggo spidol, eh waras.” Adam Malik aku suntik pakai spidol, eh sembuh.

Kemampuan menulis rajah yang dimiliki oleh habib Ahmad Bafaqih merupakan kemampuan bawaan sejak kecil. Tangan belau nyaris tidak bisa berfungsi normal. Tidak bisa dibuat menulis, bahkan untuk makan saja beliau harus disuapi. Tapi kalau sudah datang khalnya, maka beliau akan menulis rajah dengan sangat bagus dengan khasiat-khasiat tertentu. Itulah salah satu ilmu yang beliau perioleh dari Nabi Khidlir as.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *