cerpen-islami-ku-temukan-kau-dalam-cinta-nya-kisah-seorang-mualaf-menuju-hijrah-syaru2019i-1

Hijrah Untuk Mencari Berkah

Posted by

Assalamu’alaikum.Wr.Wb. Ust. Agus, saya mau tanya. Saya seorang istri dengan satu orang anak. Suamiku 6 bersaudara, satu perempuan dan 5 laki-laki. Aku tinggal dengan mertua perempuan, tapi masalah rumah-tangga, kami selesaikan sendiri dengan suami, baik ekonomi mau pun yang lain. Yang jadi masalah di sini juga ada kakak iparku yang pertama dan anak-anaknya. Istrinya pergi meninggalkannya karena ada masalah dalam rumah-tangganya. Di sini mertuaku tidak bisa berbuat adil pada anak-anaknya, semuanya untuk anaknya yang sulung. Maklum kakak iparku ini yang kerja, tapi anak-anaknya sudah kerja kok. Semua kiriman dari kakak iparku yang lain dimakan olek kakak iparku dan anak-anaknya. Sedang suamiku ngak pernah dikasih apa-apa meski keadaan ekonomi keluarga aku agak kurang stabil. Akhirnya kami sering cekcok dengan kakak iparku. Apa yang harus kami lakukan ust.? sempat terlintas untuk nyewa rumah sendiri, tapi suami menunggu perekonomian kami cukup stabil. Atas jawaban dan sarannya saya ucapkan syukron katsiro.

 

KHUSNUL-PASURUAN

087754374xxx

 

Allahuakbar. Saya sependapat dengan anda untuk menyewa rumah sendiri, tetapi sebaiknya tidak terlalu menunggu perekonomian stabil. Belajar dari filasaf tanaman yang harus dipindahkan untuk tumbuh sendiri (dideder:Jawa). Bismillah, dengan berhijrah atau berpindah, Insya Allah problema yang anda rasakan saat ini akan hilang dengan sendirinya. Tentunya dengan terus menjalin komunikasi dan silaturrahmi. Selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah membangun kepercayaan suami agar sama-sama memiliki satu tindakan yang nyata untuk pindah. Ingat, usahakan agar dia dan keluarganya tidak tersinggung.

Ada beberapa hal yang dapat dipelajari, yaitu: pertama, tumbuh kembangnya seseorang atau keluarga itu dapat terjadi pada saat berada di luar rumah atau lingkungannya. Kedua, keyakinan kita akan rizki yang sudah ditentukan oleh Allah SWT. Ketiga, usaha dan ikhtiar kita sebagai pemicu kesejahteraan hidup di dunia dan akhirat. Ketiga poin ini yang sebaiknya anda pikirkan dalam mengambil keputusan selanjutnya. Selamat mencoba dan saya berdoa, agar keluarga anda diberi kelapangan rizki dan barakah selalu.

Anda ingin konsultasi? SMS atau WA ke nomor kami: 081230074007

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *