21616310_1829030507112635_6558752774826514029_n

Mengenang Habib Syihabuddin al-Masyhur

Posted by

Hari ini seorang Wali yg masyhur diantara para Auliya meninggalkan alam fana.

Seorang kesatria dari keturunan para kesatria yg dermawan dan rendah hati.

Al-Habib Syihabuddin bin Ali bin Abubakar al-Masyhur. Yg dg kemurahan hatinya telah membuat ribuan rakyat Afrika merasakan kesejahteraan hidup dan manisnya iman.

Dia adalah satu-satunya dari kalangan pengusaha terpandang Yaman dari keturunan al-Masyhur yg mencurahkan perhatian besar pada persiapan untuk menyambut datangnya Imam Mahdi yg ditunggu.

Ya. Dialah yg telah membelanjakan begitu banyak hartanya untuk membeli lahan seluas negeri Qatar di suatu daerah di Afrika. Dan di atas lahan itu ia membangun peternakan kuda yg mungkin adalah terbesar di dunia. Seseorang dari keluarga al-Atthas bertanya kepadanya, “untuk apa semua kuda-kuda ini wahai Habib?” Ia menjawab, “biarlah mereka berbiak dan mendapat perlakuan terbaik. Mereka itu aku wakafkan untuk pasukan al-Mahdi.”

Al-Habib Syihabuddin, saudara dari Habib Abubakar al-Adny, terkenal di kalangan pemuka Ulama Arab sebagai pengusaha terpandang yg juga memiliki kemampuan kasyaf sangat tinggi. Sehingga ia selalu berusaha menghindari bertemu dg banyak orang.

Al-Habib Syihabuddin bin Ali bin Abubakar al-Masyhur adalah contoh konkrit kesalehan di atas keberhasilan duniawi. Ia yg bergelimang harta tak pernah silau pada segala sifat kebendaan. Ia memiliki kepekaan dan daya nalar yg luar-biasa pada perjuangan kaum Muslimin di masa depan.

Semoga kita semua mendapat kebaikan dari mengenang keagungan dan keluhuran akhlaqnya. Yusuf Thalib

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *