images

Arti Sebuah Persahabatan

Posted by

Assalamu’alaikum. Pak saya mau tanya. Bagaimana cara menyikapi seorang sahabat yang jarang terbuka kepada sahabatnya sendiri? Syukran, jazakumullahu khairal jaza,

 

Zein al-khair-Amuntae   

+6285750650xxx

 

Syukran. Memang sahabat yang sejati adalah sahabat yang mengerti dan menerima sahabatnya baik di kala duka mau pun suka. Tetapi hal ini tidak berarti semua yang dimiliki oleh sahabat harus dikatakan. Banyak hal yang tidak patut untuk diungkapkan termasuk hal-hal yang bersifat pribadi. Sebagai sahabat kita harus selalu menghargai keputusan yang terbaik. Untuk itu, alangkah baiknya kalau kamu juga dapat mendukung semua itu selama hal itu positif. Sesuatu yang dapat kamu lakukan adalah melakukan evaluasi diri. Apa yang menyebabkan dia tidak mau atau jarang terbuka pada diri kamu?

Secara umum, yang harus dibangun dalam kondisi seperti ini adalah saling percaya antar sahabat. Bagaimana agar sahabat kita merasa tidak terbebani untuk mengungkapkan apa pun yang diinginkannya. Dengan adanya saling percaya, sahabat kita akan menjadi teman akrab yang saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran.

Semoga dengan saling menghargai dan adanya keterbukaan, sahabat kita akan menjadi sahabat sejati yang hanya mencari ridla Allah SWT semata.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *